CRYSTAL X ASLI NASA

SOLUSI CERDAS ATASI KEPUTIHAN, ATASI BAU DAN GATAL, BIKIN KESET ,KEMBALI GADIS DAN CEGAH KANKER SERVIKS

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Keputihan merupakan gejala yang sering di alami oleh kebanyakan para wanita. Secara faktanya, keputihan terjadi pada kalangan wanita baik yang sudah menikah maupun yang belum menikan.

Secara medis, keputihan merupakan gejala yang di sebabkan oleh serangan Kuman, virus dan bakteri. Tak hanya itu, banyak yang berpendapat bahwa keputihan adalah salah satu gejala yang bisa menimbulkan penyakit berbahaya seperti kanker.

Secara umum, keputihan banyak di sebabkan oleh ketidak pedulian kita tentang kebersihan organ wanita kita. Walaupun secara garis besar hal keputihan ini disebabkan oleh perubahan hormon estrogen pada wanita. 

Menurut pendapat para wanita awam, gejala Keputihan adalah suatu hal yang wajar dan tidak membahayakan. Karena dalam masa menjelang masa subur hal ini memang sering terjadi pada sumua wanita. Hal inilah yang sering kita dengan oleh banyak wanita.

Tetapi secara faktanya, tentang keputihan ini memang gejala yang sangat membahayakan anda para wanita. Ini di sebakan, karena keputihan terjadi karena tidak seimbangnya hormon pada tubuh untuk alasan yang pertama. Alasan kedua, keputihan ini terjadi akibat berkembanya bakteri, virus dan kuman yang berada pada organ kewanitaan

Secara kedokteran, keputihan disebut  Fluor albus (fluor=cairan kental, albus=putih) atau Leukorhoea. Para ahli dalam dunia medis menyebut keputihan adalah suatu gejala yang memang sangat perlu di perhatikan dan di waspadai. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan tentang keputihan ini.

 

Gejala keputihan bukan karena penyakit:

  1. Cairan dari vagina berwarna bening
  2. Tidak berwarna, Tidak berbau, Tidak gatal
  3. Jumlah cairan bisa sedikit, bisa cukup banyak

Gejala keputihan karena penyakit:

  1. Cairan dari vagina keruh dan kental
  2. Warna kekuningan, keabu-abuan, atau kehijauan
  3. Berbau busuk, anyir, amis, terasa gatal
  4. Jumlah cairan banyak
Bukan hanya dalam dunia medis saja, yang berpendapat bahwa keputihan merupakan gejala yang memang patut untuk di waspadai khususnya anda para wanita.

Saya ambil dari sebuah buku yang bertema tentang keputihan pada wanita. Didalam buku ini banyak di tuliskan berbagai pendapat tentang keputihan, seperti yang terpampang di bawah ini, berikut kutipannya :

Keputihan merupakan sekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan yang disebabkan infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Jika di biarkan dan tidak ditangani sedini mungkin infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil (Nenk,2009).

Keputihan dapat dibedakan dalam dua jenis, yaitu keputihan yang normal dan keputihan yang abnormal. Keputihan normal dapat terjadi pada masa menjelang dan sesudah menstruasi, pada sekitar fase sekresi antara hari ke 10-16 menstruasi dan juga melalui rangsangan seksual

sedangkan keputihan abnormal dapat terjadi pada semua infeksi alat kelamin (infeksi bibir kemaluan, liang senggama, mulut rahim, dan jaringan penyangga juga penyakit karena hubungan kelamin) (Manuaba,2009).

Sedangkan pada keputihan abnormal gejala dan tandanya biasanya bisa bervariasi dalam warna, berbau dan disertai keluhan seperti alergi, nyeri atau rasa terbakar disekitar vagina. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan pada saluran kencing (Sallika,2010).

Keputihan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang sistem kekebalan lemah. Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi atau alat kelamin luar (Nenk,2009).

Dalam duni pendidikan tentu anda sudah mengenal beberapa pengutip di atas. Tentu anda para wanita bingung, kenapa hal ini begitu mengerikan. 

Hal yang dulu di anggap gejala, ternyata merupakan salah satu penyebab penyakit mematikan No.1 di dunia. Nah… untuk itu saya akan memberikan beberapa Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami.

 

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

  1. Tidak merendam bahkan menambah Parfum atau pewangi cucian pada pakaian dalam
  2. Simpanlah pakaian dalam di lemari yang kering (Bukan Kayu)
  3. Pakailah celana dalam dalam keadaan100% kering
  4. Usahakan memilih celana dalam yang longgar
  5. Gantilah celana dalam jika porsi duduk anda melebihi 5 jam
  6. Biasakanlah untuk membersikan oragan kewanitaan saat mau tidur
  7. Membersihkan rambut kemaluan minimal 2 kali satu minggu
  8. Usahakan menggunakan pakaian dalam yang tidak tebal
  9. Tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat
  10. Jangan menggunakan sabun sebagai pembersih organ
  11. Gantilah pembalut minimal 3 kali jika menghadapi datang bulan
  12. Kurangi komsumsi obat apapun
  13. Hindari WC umum
  14. Komsumsi buah minimal 1 buah dalam satu hari
  15. Konsultasi kedokter spesialis

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami"