CRYSTAL X ASLI NASA

SOLUSI CERDAS ATASI KEPUTIHAN, ATASI BAU DAN GATAL, BIKIN KESET ,KEMBALI GADIS DAN CEGAH KANKER SERVIKS

Cara Mengatasi Keputihan Yang Gatal Dan Bau

Cara Mengatasi Keputihan Yang Gatal Dan Bau

 

Keputihan Bau dan Gatal

Tapi jika keputihan menyebabkan rasa ketidaknyamanan seperti bau tak sedap, gatal, debitnya berlebihan, pekat berkarat, berwarna putih keabu-abuan, berwarna kehijauan, kuning dan coklat bisa menjadi perhatian yang serius bagi wanita. 

Jika hal diatas terjadi, maka sebaiknya wanita harus pergi kedokter segera, karena :  Cairan keputihan banyak yang disertai dengan gatal bisa menyabkan iritasi, yang pada umumnya disebabkan oleh efek ragi atau pertumbuhan jamur di daerah tertentu diorgan reproduksi wanita. 

Diabetes dan konsumsi antibiotik juga bisa berkontribusi untuk jumlah keputihan yang banyak. Warna kuning, kehijauan yang disertai dengan bau yang busuk juga sangat berbahaya bagi kesehatan wanita, yang bisa disebabkan oleh infeksi PMS.

Keputihan merupakan keadaan dimana organ vagina mengeluarkan cairan, untuk membantu membersihkan tubuh dan membawa kotoran ke luar. keputihan juga hal yang sangat biasa terjadi pada wanita yang telah mengalami masa menstruasi. Karena sebelum memasuki menstruasi vagina juga akan memberikan tanda atau gejala seperti keputihan. 

Jika keputihan yang terjadi seperti itu merupakan keadaan keputihan yang normal. jika keadaan keputihan yang tidak normal maka cairan keputihan yang di keluarkan akan memiliki warna yang berbeda, dan tekstur yang di miliki nya juga akan encer atau cair dalam jumlah yang tidak sedikit.

Ciri Keputihan Pada Wanita

Selain dengan pernyataan yang ada diatas, ada beberapa ciri ciri penyakit keputihan pada wanita ini. Dan berikut ciri cirinya normal atau fisiologisnya adalah :

Keputihan Normal

 

Memiliki cairan yang encer

Ciri  ini bersifat fisiologis dan ciri ciri inilah yang bisa memicu penyakit ini datang dan muncul. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan pada bagain vagina dengan baik dan benar, agar penyakit ini tidak mudah terjadi pada diri Anda. Yang pada intinya penyakit ini bisa menimbulkan atau bisa mendatangkan rasa yang tidak nyaman saat melakukan kegiatan atau aktivitas diluar.

 

Beningnya warna cairan

Penyakit keputihan pada wanita adalah beningnya warna cairan. Ciri ciri ini termasuk sifat fisiologis dan ciri ciri inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit ini datang dan muncul. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan pada bagian vagina, agar penyakit ini tidak mudah terjadi pada diri Anda. Yang pada intinya penyakit ini bisa membuat atau mendatangkan rasa yang tidak nyaman saat melakukan kegiatan atau aktivitas apapun.

 

Memiliki cairan yang tak lengket

Keputihan pada wanita adalah memiliki cairan yang tak lengket. Ciri ciri ini bersifat fisiologis dan ciri ciri inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit ini datang dan muncul. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan pada bagian vagina dengan benar, agar penyakit ini tidak mudah menyeraang pada diri Anda. Yang pada intinya penyakit ini bisa menimbulkan atau mendatangkan rasa yang tidak nyaman saat melakukan kegiatan atau aktivitas apapun.

 

Tidak menimbulkan bau

Penyakit keputihan pada wanita adalah tidak menimbulkan bau yang tidak enak. Ciri ciri ini bersifat fisiologis dan ciri ciri inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit ini datang dan muncul. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan pada bagian vagina dengan baik, agar penyakit ini tidak mudah terjadi pada diri Anda. Yang pada intinya penyakit ini bisa membuat atau mendatangkan rasa nyaman pada saat melakukan kegiatan atau aktivitas apapun.

 

Tidak menimbulkan rasa gatal

Ciri penyakit keputihan pada wanita adalah tidak menimbulkan rasa gatal pada bagian vagina. Ciri ciri ini bersifat fisiologis dan ciri ciri inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit ini datang dan muncul. 

Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan pada bagian vagina dengan benar, agar penyakit ini tidak mudah terjadi pada diri Anda. Yang pada intinya penyakit ini bisa membuat atau mendatangkan rasa tidak nyaman pada saat melakukan kegiatan atau aktivitas apapun.

 

Sedikitnya cairan yang keluar

Sedikitnya cairan yang keluar dari vagina, ciri ini bersifat fisiologis dan ciri ciri inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit ini datang dan muncul. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan pada bagian vagina dengan benar, agar penyakit ini tidak mudah terjadi pada diri Anda. Yang pada intinya penyakit ini bisa membuat atau mendatangkan rasa yang tidak nyaman pada saat melakukan kegiatan atau aktivitas apapun.

 

Keputihan Abnormal

ciri ciri keputihan yang  bersifat tidak normal

 

Memiliki cairan yang kental

Ciri ini bersifat tidak normal dan ciri ciri inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit ini datang dan muncul. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan pada bagian vagina dengan benar, agar penyakit ini tidak mudah terjadi pada diri Anda. Yang pada intinya penyakit ini bisa membuat rasa yang tidak nyaman saat melakukan kegiatan atau aktivitas apapun.

 

Dapat menimbulkan rasa gatal gatal

Keputihan pada wanita juga dapat menimbulkan rasa gatal gatal pada bagian vagina. Ciri ciri bersifat tidak normal dan ciri ciri inilah yang bisa memicu terjadinya penyakit ini datang dan muncul. 

Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan pada bagian vagina yang benar, agar penyakit ini tidak mudah terjadi pada diri Anda. Yang pada intinya penyakit ini bisa membuat atau bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman pada saat ingin melakukan kegiatan atau aktivitas apapun.

Cara Mengatasi keputihan Gatal Dan Bau


  • Biji ketumbar
Biji ketumbar bisa membantu mempercepat kesembuha keputihan normal pada wanita, caraya rendam beberapa sendok teh biji ketumbar kedalam air matang semamalam. Besoknya saring air dan minum pagi . Ini adalah salah satu solusi alami untuk mengobati keputihan tanpa efek samping.
  • Buah delima
Buah delima adalah buah yang banyak memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.Buah ini juga merupakan salah satu pengobatan alami yang efektif untuk menghentikan keputihan pada wanita. 

Anda bisa mengkonsumsi buah ini langsung dengan bijinya atau ekstrak untuk menghentikan keputihan. Daun pohon delima juga bisa digunakan untuk menghentikankeputihan berlebih dengan cara ditumbu dan dikombinasikan dengan air lalu  dikonsumsi di pagi hari setiap hari.
  • Okra
Okra adalah sayuran yang tak hanya bergizi, juga bermanfaat untuk mengobati leukorrhea abnormal yang bukan penyakit. Okra membantu menghilangkan lendir dari tubuh termasuk mengurangi keputihan.

Ambil100 gram okra, potong kecil-kecil. Lalu rebus dengan setengah liter atau sekitar dua cangkir air selama 20 menit sampai air tinggal setengah. Bagi mejnadi 3 bagian untuk diminum sebanyak 3 kali sehari dan tambahkan madu. Minum sampai kondisi membaik.
  • Basil/kemangi
Sudah sejak lama orang menggunakannya daun kemagi atau basil sebagai obat untuk mengobati keputihan.Ekstrak daun kemangi lalu tambahkan madu. minum 2 kali setiap hariuntuk mengatasi masalah keputihan debit banyak.

Sari pati beras/tajinCaranya mudah, cuci beras, rebus dengan air, setelah itu saring airnya yang berwarna putih. Setelah didinginkan, minum secara teratur untuk mencegah masalah keputihan. Biasanya kalau menanak nasi secara tradisional akan menghasilkan tajin, dan setelah hangat atau dingin bisa diminum.
  • Daun jambu biji
Ambil beberapa daun jambu biji yang baik, cuci, kemudian didihkan sampai air tinggal setengahnya. Saring dan minum airnya 2 kali sehari untuk mengurangi masalah keputihan.
  • Jahe
Ambil jahe kering, bersihkan, potong-potong, dan giling. Kemudian jika Anda membutuhkan hanya perlu mengambil 2 sendok teh bubuk jahe,  rebus dengan air secukupnya hingga air tinggal setengahnya, dan minum setelah air sudah hangat. Minum secara teratur selama tiga minggu untuk menghilangkan debit keputihan.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Keputihan Yang Gatal Dan Bau"