CRYSTAL X ASLI NASA

SOLUSI CERDAS ATASI KEPUTIHAN, ATASI BAU DAN GATAL, BIKIN KESET ,KEMBALI GADIS DAN CEGAH KANKER SERVIKS

Penyebab Keputihan Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Keputihan Dan Cara Mengatasinya

Ladies, tahukah kamu kalau keputihan yang disebabkan oleh bakteri, jamur, maupun parasit yang kamu biarkan akan berdampak buruk pada kesehatan organ reproduksi kamu? bukan hanya gatal dan perih, keputihan rentan memicu infeksi yang berujung pada kemandulan.

Ada beragam penyebab keputihan, diantaranya adalah cairan pembersih vagina yang berlebihan, menggunakan celana dalam berbahan sintetis, handuk dan peralatan mandi yang kurang bersih, kebiasaan membiarkan bagian intim kamu basah & lembab, berganti pasangan seksual, dan lainnya. Nah.. ada beberapa penyebab keputihan bagi anda para wanita.

 

Penyebab Keputihan

  • Infeksi jamur
Penyebab utama terjadinya keputihan dalam vagina perempuan adalah karena infeksi jamur. Vagina perempuan adalah tempat yang lembab dan serin terkena air saat buang air. Selain itu perempuan selalu mengalami menstruasi sebulan sekali yang menyebabkan ada banyak jamur yang masuk dan tumbuh disekitar vagina. 

Bila Anda mengalami keputihan karena infeksi jamur biasanya akan keluar cairan berwarna putih seperti gumpalan dan rasanya sangat gatal. Selain itu rasa panas juga terasa disekitar vagina yang dsertai dengan rasa nyeri dibagian kandung kemih. Rasa nyeri ini biasanya mulai terasa saat seseorang melakukan hubungan seksual.
  • Infeksi parasit
Sedangkan penyebab keputihan yang kedua adalah karena nfeksi parasit. Berbeda dengan jamur, keputihan yang disebabkan karena parasit memiliki tanda-tanda berbeda. Misalnya saja keluar cairan berwarna kuning kehijaun yang teksturnya kental dan baunya sangat menyengat. Bau tidak ini berasal dari parasit yang tinggal diarea vagina. 

Selain itu biasanya cairan keluar dalam bentuk busa. Perempuan yang mengalami keputihan biasanya mengalami rasanyeri saat melakukan hubungan intim dan terjadi pendarahan diluar fase menstruasi. Bila Anda mengalami keadaan seperti ini segeralah pergi ke dokter dan meminta bantuan yang cepat agar tidak terjadi hal yang lebih parah lagi.
  • Infeksi bakteri
Faktor yang menyebabkan terjadi keputihan pada kaum perempuan adalah bakteri. Bakteri sangat mudah menjangkiti daerah vagina perempuan. Biasanya bakteri tinggal dalam darah kotor akibat menstruasi, selain itu faktor kebersihan menjadi penunjang utama. 

Bila Adna mengalami keputihan yang disebabkan oleh bakteri Anda akan menemukan keputihan dengan warna keabu-abuan yang teksturnya lebih encer, baunya amis. 

Biasanya bau ini juga yang menyebabkan mentruasi seseorang memiliki bau tidak sedap. Bila Anda mengalami keputihan karena bakteri biasanya Anda merasakan perih dan rasa gatal seperti panas terbakar didaerah vagina.
  • Indikator kanker
Alasan keempat penyebab keputihan adalah indikator adanya kanker dalam vagina seseorang. Biasanya keputihan disertai dengan cairan yang berwarna coklat, kemudian keluar bercak darah pada mulut vagina dan berbau busuk. Indikator keputihan karena ada indikasi kanker biasanya berlangsung dalam jangka lama yang menyebabkan rasa nyeri saat melakukan hubungan seksual.
  • Alergi
Sedangkan penyebab terakhir dari terjadinya keputihan dalam organ vagina perempuan adalah karena alergi. Biasanya alergi ini disebabkan karena tidak cocok dengan krim, cairan, wangi-wangian yang Anda berikan disekitar vagina. 

Ciri-ciri vagina yang alergi dan menyebabkan keputihan adalah terdapat cairan encer yang berada disekitar kemaluan, rasanya sangat gatal seperti panas terbakar. Selain itu bintik merah terdapat dibagian vagina yang disertai dengan rasa nyeri.

Cara Mengatasi Keputihan Berlebih

  • Perbanyak vitamin c
Selain sayuran hijau yang baik dan sehat untuk tubuh dan juga vagina, maka cara mengatasi keputihan tidak normal juga bias dengan buah. Buah yang mengandung vitamin c merupakan buah yang cocok di konsumsi. buah yang mengandung vitamin c banyak di temui di pepaya, jeruk, jambu biji dan buah tersebut juga mudah untuk di temui sehingga bisa di gunakan untuk mengatasi keputihan.
  • Jaga kelembaban vagina
Menjaga kelembaban vagina juga termasuk acar mengatasi keputihan tidak normal. jika telah mengalami keputihan tidak normal maka jangan biarkan organ vagina lembab, dari keringat atau pun dari sisa air setelah membersihkan vagina setelah BAB atau buang air kecil. 

Selain itu cara mengatasi keputihan tidak normal juga dapat dengan menggunakan air putih yang di konsumsi dalam jumlah yang telah di tentukan.
  • Gunakan bawang putih
Keputihan yang telah terjadi, maka juga bisa diatasi dengan menggunakan bawang putih. Karena kandungan bawang putih jika di berikan langsung di vagina, dan diamkan untuk beberapa saat akan membantu membunuh bakteri yang menginfeksi tubuh, dan juga jamur yang ada di vagina.
  • Daun sirih
Selain dengan bawang putih, cara mengatasi keputihan tidak normal juga bisa menggunakan daun sirih. karena daun sirih bisa membantu membersihkan vagina dengan dengan aman, tanpa perlu khawatir dengan efek samping buruk yang di timbulkan. Daun sirih bisa di konsumsi atau bisa juga di gunakan untuk pembersih dari luar tubuh yang di buat dengan di rebus terlebih dahulu.
  • Cuka apel
Cuka apel juga dapat di gunakan untuk cara mengatasi keputihan tidak normal. karena cuka apel memiliki kandungan yang baik yang tidak kalah dengan buah apel yang belum diolah menjadi cuka apel. 

Teteskan cuka apel ke dalam air yang biasa di gunakan untuk membersihkan atau mencuci vagina pada saat mandi. Dan jika membersihkan vagina dengan rutin menggunakan cuka apel maka akan membantu untuk mengatasi keputihan tidak normal.
  • Kunyit
Cara mengatasi keputihan tidak normal juga menggunakan kunyit, sebagai bahan yang cukup populer di jadikan obat. kunyit bisa di gunakan pada saat keputihan tidak normal terjadi atau pun ketika tidak. Karena kunyit juga bisa membantu melindungi vagina dari infeksi bakteri berbahaya. 

Jika kunyit di gunakan untuk pengobatan keputihan maka bisa di konsumsi dua kali dalam sehari, tetapi jika sudah sembuh dan melakukan perawatan dengan kunyit bisa di gunakan sebanyak satu gelas dalam sehari untuk di minum. Madu bisa dicampurkan madu atau pun buah asam sebagai penambah rasa alami.
  • Gunakan celana yang nyaman
Cara mengatasi keputihan tidak normal dengan menggunakan celan yang nyaman di gunakan. Jika menggunakan celana yang nyaman, dan tidak terlalu menempel seperti celana ketat akan lebih baik untuk kesehatan vagina, karena bisa menjaga kelembaban dan jumlah udara yang masuk cukup untuk vagina agar tidak terlalu lembab dan berkeringat.
  • Tidak stress
Menjaga stress bisa di lakukan untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental. Jika sering stress tidak hanya mental saja yang terganggu, tetapi fisik juga akan terganggu bisa menciptakan berbagai penyakit di dalam tubuh. oleh sebab itu jaga stress agar tidak sering terjadi.
  • Membersihkan vagina degan benar
Membersihkan vagina terlebih dahulu, lalu ke bagian belakang nya setelah buang air besar. Karena hal itu akan merupakan cara yang benar untuk membersihkan vagina.



Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Penyebab Keputihan Dan Cara Mengatasinya"